Barol'S Production Melayani Jasa Video Shooting dan Foto Digital berbagai acara dan kegiatan. HP : 0821 3596 5681

Daftar Isi Blog

Sabtu, 21 Desember 2013

Tip dan Trik Google yang Jarang Diketahui



Di bawah ini adalah beberapa Tip dan Trik Google yang jarang diketahui oleh pengguna search engine terbesar ini. Tidak ada salahnya kita ketahui, karena mungkin bisa saja memudahkan kita di waktu yang akan datang. Apasajakah tip dan triknya? Berikut saya tuliskan.
1. Definisi
Temukan definisi dari suatu kata dengan mengetikkan define diikuti oleh kata yang ingin anda ketahui defenisinya. Misalnya, mengetik define blog akan menampilkan definisi dari kata blog. Anda juga bisa menggunakan kata adalah, ialah, atau yaitu setelah kata yang anda ketikkan. Contoh: blog adalah
2. Lokal pencarian
Kunjungi Google Local dan masukkan ke area yang ingin anda cari dan kata kunci dari tempat yang ingin anda temukan. Misalnya, mengetik: restoran yang akan menampilkan restoran lokal.
3. Cari cuaca dan film
Ketik "cuaca" atau "film" diikuti dengan kode pos atau kota dan negara untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini atau bioskop di daerah Anda. Misalnya, mengetik cuaca jakarta memberikan kondisi cuaca saat ini Jakarta dan empat hari berikutnya. Mengetik film jakarta akan memberikan link untuk jadwal tayang untuk film di daerah itu.
4. Menterjemahkan
Menerjemahkan teks, halaman web penuh, atau pencarian dengan menggunakan  Google Language Tools. .
5. Halaman yang terhubung dengan website anda
Temukan halaman web lain yang terhubung ke website atau blog anda dengan mengetikkan link: diikuti dengan URL anda. Misalnya, mengetik link:  http://apasajakah.blogspot.com  menampilkan semua halaman yang terhubung ke blog Apasajakah.
6. Mencari file PDF saja
Tambahkan filetype: untuk pencarian Anda menampilkan hasil yang hanya cocok dengan tipe file tertentu. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan hasil PDF hanya ketik: "trik komputer" filetype: pdf - ini adalah cara yang bagus untuk menemukan ebook seputar trik komputer.
7. Kalkulator
Gunakan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetikkan soal matematika dalam pencarian. Misalnya, mengetik: 100 + 200 akan menampilkan hasil sebagai 300.
Sumber : http://apasajakah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar